Selasa, 10 Mei 2011

Sambut Ramadhan, Ormas Islam se-Jakut Tolak Aksi Kekerasan

Minggu, 8 Agustus 2010 - 10:18 WIB



TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Menjelang bulan suci Ramadhan sejumlah ormas Islam se Jakarta Utara mengadakan pertemuan. Ini dilakukan dalam rangka menolah aksi kekerasan dan mempererat silahturahmi antarsesama umat muslim yang berada wilayah tersebut untuk menolak aksi kekerasan.
“Dengan pertemuan ini diharapkan semua unsur atau kelompok pemuda khususnya umat Islam di Jakarta Utaratetap bersatu padu. Saya juga berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi antar umat beragama,” ungkap Abdul Azis Ketua GP. ANSOR Jakarta Utara.
Pertemuan itu kata Abdul Azis dihadiri oleh beberapa OKP Islam antara lain Gp. Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya yang berada di Jakarta Utara. Dengan pertemuan ini tujuannya juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan agar dapat di rasakan masyarakat Jakarta agar lebih nyaman dan aman tanpa ada gangguan.
“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini kedepan tidak ada lagi  keributan antaretnis dan ormas. Jika hal itu terjadi malah akan menambah susah dan membuat semua masyarakat menjadi sengsara,” ungkap Abdul Azis.
Untuk itu menjelang bulan suci Ramadhan  seluruh ormas Islam se Jakarta Utara siap mengawal bulan puasa ini dengan damai dan tenang tanpa ada kekerasan. Dia juga berharap kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk menindak bagi para penyelenggara tempat hiburan malam yang menyalahi aturan PERDA no. 10.
“Jika hal itu  pemilik tempat hiburan imelanggar terpaksa OKP Islam yang akan turun bersama-sama masyarakat,”jelasnya, sambil mengimbau kepada pengelola tempat hiburan untuk tetap mematuhi aturan yang ada. (wandi/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar